Login bsu.kemnaker.go.id untuk Cek Penerima BSU 2022 Tahap 2 Secara Online

- 23 September 2022, 17:54 WIB
Ilustrasi - Login bsu.kemnaker.go.id untuk cek penerima BSU 2022 tahap 2 secara online dan cairkan BLT Subsidi Gaji untuk pekerja sebesar Rp600.000.
Ilustrasi - Login bsu.kemnaker.go.id untuk cek penerima BSU 2022 tahap 2 secara online dan cairkan BLT Subsidi Gaji untuk pekerja sebesar Rp600.000. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id.

PR DEPOK - Program Bantuan Subsidi Upah (BSU) saat ini tengah digulirkan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) untuk periode tahap 2 pada akhir September 2022. 

Pekerja yang telah memenuhi syarat bisa segera login di laman bsu.kemnaker.go.id untuk melakukan cek penerima BSU 2022 tahap 2 secara online. 

Sebab pekerja yang terdaftar sebagai penerima BLT Subsidi Gaji di laman bsu.kemnaker.go.id akan mendapat bantuan berupa uang sebesar Rp600.000. 

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui lebih lanjut cara cek penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji 2022 tahap 2 dengan login di laman bsu.kemnaker.go.id. 

Baca Juga: Login kemnaker.go.id untuk Cek Nama Penerima BLT Subsisi Gaji atau BSU 2022 Online

BLT Subsidi Gaji itu sendiri kembali dilanjutkan oleh Kemnaker usai pemerintah mengalihkan anggaran subsidi BBM menjadi bantalan sosial tambahan. 

Bantuan yang menyasar pekerja ini akhirnya diperbaharui dengan ditambahnya poin syarat penerima, seperti belum menerima program bantuan seperti Kartu Prakerja, PKH, dan BPUM. 

Selebihnya masih sama dengan tahun sebelumnya, penerima BSU 2022 harus merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang mendapat upah maksimal Rp3,5 juta. 

Baca Juga: Cara Cek PKH Lewat HP untuk Cairkan Bansos Tahap 3 September 2022

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: bsu.kemnaker.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x