Cek Penerima BLT UMKM 2022 Online untuk Cairkan BPUM Rp600.000

- 1 Oktober 2022, 18:40 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima BLT UMKM 2022 online lewat eform.bri.co.id untuk cairkan BPUM hingga Rp600.000 bagi pelaku usaha.
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima BLT UMKM 2022 online lewat eform.bri.co.id untuk cairkan BPUM hingga Rp600.000 bagi pelaku usaha. /Tangkapan layar eform.bri.co.id

PR DEPOK - Segera lakukan cek penerima BLT UMKM atau Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) 2022 secara online dengan mengunjungi laman resmi eform.bri.co.id. 

Sebab akan ada bantuan berupa uang dari pemerintah sebesar Rp600.000 bagi pelaku usaha yang terdata di eform.bri.co.id sebagai penerima BPUM tahun 2022. 

Laman eform.bri.co.id ini akan bisa diakses apabila pemerintah telah resmi menyalurkan BPUM atau BLT UMKM kepada para pelaku usaha. 

Sebelum membahas lebih jauh cara cek penerima BLT UMKM 2022 secara online, artikel ini akan membahas terlebih dahulu ketentuan yang harus dipenuhi pelaku usaha agar mendapat BPUM. 

Baca Juga: Login eform.bri.co.id untuk Cek BLT UMKM 2022 Online Pakai NIK KTP dan Cairkan BPUM Rp600.000

Berdasarkan ketentuan pada tahun sebelumnya, pelaku usaha yang berhak mendapat BPUM adalah yang merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dan memiliki e-KTP. 

Kemudian pelaku usaha tentunya harus mempunyai usaha mikro yang dibuktikan dengan adanya surat usulan calon penerima BPUM dari pengusul BPUM atau Surat Keterangan Usaha (SKU). 

Tak hanya itu, pelaku usaha juga tidak sedang mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan bukan bagian dari anggota TNI, Polri, pegawai BUMN atau BUMD hingga ASN. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima PKH 2022 Tahap 4 Secara Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah