Info Cara Cek Nama Penerima PKH Tahap 4 yang Cair Oktober 2022 di cekbansos.kemensos.go.id

- 2 Oktober 2022, 17:48 WIB
Info PKH tahap 4
Info PKH tahap 4 /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Informasi mengenai PKH tahap 4 yang cair bulan Oktober 2022, serta cara cek nama penerima bansos secara online di link cekbansos.kemensos.go.id, bisa Anda simak dalam artikel ini.

Pada awal bulan Oktober 2022, pemerintah Indonesia melalui Kemensos, mulai menyalurkan program bansos PKH tahap 4 yang merupakan tahapan terakhir pada program bansos tersebut.

Sebagai informasi, sejak awal bulan Januari 2022 pemerintah telah menyalurkan bansos PKH, yang masih akan berlangsung hingga Desember 2022 mendatang.

Baca Juga: Baim Wong dan Paula Verhoeven Prank Soal KDRT, Deddy Corbuzier: This Is Out Of Limit, Not Funny

Program bansos PKH dibagi menjadi beberapa tahapan, dengan Kemensos menyalurkan besaran dana Rp600.000 per tahapan, jika nama Anda keluar sebagai penerima bansos tersebut.

Akan tetapi, tidak semua masyarakat di Indonesia bakal mendapatkan program bansos PKH tahap 4 dari Kemensos, karena data dirinya harus terdaftar dalam DTKS Kemensos.

Untuk pendaftaran DTKS Kemensos, masyarakat bisa melakukannya dengan dua cara, yakni secara online atau secara langsung, melalui Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW setempat.

Baca Juga: Turut Berduka, Manchester United hingga Barcelona Ucapkan Belasungkawa Tragedi Kanjuruhan

Namun, untuk masyarakat yang ingin daftar DTKS Kemensos secara online, bisa langsung mendownload aplikasi 'Cek Bansos Kemensos' di Google Playstore, dan mengisi data diri yang diminta.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah