Siswa yang Baru Lulus SMA Bisa Daftar Kartu Prakerja Gelombang 46, Cukup Siapkan KTP

- 3 Oktober 2022, 15:33 WIB
Ilustrasi. Siswa yang baru lulus SMA bisa mendaftarkan diri di program Kartu Prakerja Gelombang 46, cukup siapkan KTP.
Ilustrasi. Siswa yang baru lulus SMA bisa mendaftarkan diri di program Kartu Prakerja Gelombang 46, cukup siapkan KTP. /Instagram/@prakerja.go.id.

PR DEPOK – Kartu Prakerja Gelombang 45 sudah diumumkan untuk peserta yang lolos seleksi, pada tanggal 26 September 2022 melalui akun Instagram @prakerja.go.id.

Saat ini, pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 46 sedang ditunggu oleh masyarakat, dan estimasi waktu pembukaan pendaftaran biasanya tujuh hari setelah pengumuman hasil seleksi pada gelombang sebelumnya.

Tetapi, untuk kepastian waktu pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 46, masih menunggu informasi resmi dari pihak manajemen Prakerja.

Baca Juga: PKH Tahap 4 Cair Oktober 2022, Cek Nama Penerima Bansos dengan Login ke Situs cekbansos.kemensos.go.id

Untuk Anda yang baru lulus SMA, tidak usah ragu untuk ikut daftar Kartu Prakerja, karena syarat yang perlu disiapkan hanya berupa NIK yang ada pada e-KTP.

Terdapat berbagai keuntungan yang bisa diperoleh apabila menjadi peserta Kartu Prakerja.

Jika lolos sebagai penerima Kartu Prakerja, Anda akan diberikan modal untuk membeli pelatihan yang dapat meningkatkan skill serta sertifikat untuk modal bekerja.

Baca Juga: Rekomendasi Ucapan Romantis yang Bisa Dibagikan untuk Pacar di Boyfriend Day

Selain itu, Anda pun akan mendapat modal usaha sebesar Rp2,4 juta yang diberikan selama empat bulan dengan nilai Rp600.000 per bulannya.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: Prakerja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x