Cara Daftar Bansos PKH, BPNT, BLT BBM, dan PBI JK yang Cair Bulan ini di Aplikasi Cek Bansos

- 4 Oktober 2022, 17:48 WIB
Cara daftar bansos 2022 di Aplikasi Cek Bansos untuk jadi penerima BLT BBM, BPNT dan PKH bulan Oktober 2022.
Cara daftar bansos 2022 di Aplikasi Cek Bansos untuk jadi penerima BLT BBM, BPNT dan PKH bulan Oktober 2022. /Tangkap layar Aplikasi Cek Bansos/

PR DEPOK - Simak informasi lengkap cara daftar bansos PKH, BPNT, BLT BBM, PBI JK yang cair bulan ini di Aplikasi Cek Bansos.

Sebagai informasi, beberapa program bansos seperti PKH, BPNT, BLT BBM, dan PBI JK kabarnya mulai kembali disalurkan pada Oktober 2022.

Dengan adanya penyaluran beberapa program bansos tersebut, pemerintah mengharapkan dapat menambah daya beli masyarakat, di tengah banyaknya kenaikan bahan pokok, hingga bahan bakar minyak saat ini.

Baca Juga: Soal Jemput Paksa Terhadap Gubernur Papua Lukas Enembe, KPK Perhitungkan Berbagai Risiko

Untuk diketahui bersama, program bansos yang berbeda-beda tersebut seperti PKH, BPNT, BLT BBM, dan PBI JK tentunya memiliki besaran dana yang berbeda pula, dan sesuai dengan kebutuhan penerimanya.

Akan tetapi, untuk mendapatkan program bansos seperti PKH, BPNT, BLT BBM, dan PBI JK, masyarakat sebelumnya harus mendaftar DTKS Kemensos, untuk verifikasi data diri lebih lanjut serta mengurangi tingkat salah sasaran penerima bansos.

Dalam sistem DTKS Kemensos, masyarakat nantinya bakal mendapatkan bansos yang sesuai, dengan kebutuhan, yang sebelumnya telah didaftarkan.

Baca Juga: Spoiler dan Link Nonton The Law Cafe Episode 10 Tayang Malam Ini: Kim Yu Ri Usut Kasus Harta Warisan

Sementara itu, bagi masyarakat yang ingin daftar DTKS Kemensos, terdapat dua cara pendaftaran, yakni secara online atau secara langsung, melalui dinsos Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW setempat.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah