Segera Daftar DTKS Kemensos 2022 Online Lewat HP, Modal KTP dan KK Bisa Cairkan PKH dan BPNT Bulan Ini

- 4 Oktober 2022, 19:27 WIB
Simak cara daftar DTKS Kemensos 2022 online lewat HP di Aplikasi Cek Bansos agar dapat BPNT dan PKH bulan ini.
Simak cara daftar DTKS Kemensos 2022 online lewat HP di Aplikasi Cek Bansos agar dapat BPNT dan PKH bulan ini. /Tangkap layar DTKS.

PR DEPOK - Segera daftar DTKS Kemensos 2022 online lewat HP agar bisa cairkan bansos PKH dan BPNT bulan ini.

Masyarakat saat ini bisa dengan mudah daftar DTKS Kemensos 2022 secara online lewat HP, cukup siapkan KTP dan KK agar bisa cairkan bansos PKH dan BPNT bulan ini.

Masyarakat tak perlu khawatir, informasi terkait cara daftar DTKS Kemensos 2022 online lewat HP akan diulas dalam artikel ini, simak hingga akhir.

Baca Juga: Ucapan HUT TNI 2022 Penuh Motivasi, Apresiasi untuk Hari Jadi Tentara Nasional Indonesia ke-77

Sekedar informasi, salah satu syarat utama agar bisa jadi penerima bansos BPNT dan PKH adalah telah terdata di DTKS Kemensos sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

DTKS adalah singkatan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial yang meliputi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Penerima Bantuan dan juga Pemberdaan Sosial serta Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS).

Saat ini DTKS Kemensos telah memuat data 40% penduduk yang memiliki status kesejahteraan sosial terendah dan dapat menerima bansos PKH dan BPNT.

Baca Juga: Yuk Rayakan! Link Twibbon dan Kumpulan Ucapan Untuk Peringati Hari Guru Sedunia 5 Oktober 2022

Lewat data di DTKS Kemensos, pemerintah berharap agar bansos BPNT dan PKH bisa tepat sasaran bagi penerima bantuan dan tidak ada lagi data ganda, juga bisa tranparan dalam memberikan informasi ke publik.

Halaman:

Editor: Iis Suwandi

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x