7 Golongan Ini Berhak Dapat BLT hingga Rp750.000, Segera Cek Nama Penerima PKH Tahap 4 di Sini

- 14 Oktober 2022, 15:54 WIB
Ilustrasi PKH tahap 4.
Ilustrasi PKH tahap 4. /Pixabay/iqbalnuril

PR DEPOK - Informasi tentang 7 golongan yang bakal mendapatkan bansos PKH tahap 4, serta cara cek nama penerima BLT hingga Rp750.000 bisa disimak melalui artikel ini.

Mulai awal bulan Oktober, Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos), dilaporkan mulai menyalurkan bantuan sosial PKH tahap 4.

Program Keluarga Harapan (PKH) dibagi menjadi beberapa tahapan, yang mulai disalurkan sejak Januari 2022 dan pada Oktober 2022 ini telah memasuki penyaluran PKH tahap 4.

Baca Juga: 10 Twibbon dengan Tema 'Cintai Matamu', Cocok untuk Peringati Hari Penglihatan Sedunia 14 Oktober

Penyaluran PKH tahap 4 ini akan berlangsung pada Oktober 2022 hingga akhir Desember 2022 mendatang.

Namun, tidak semua masyarakat bisa mendapatkan bansos PKH tahap 4 dari Kemensos, karena data dirinya harus terdaftar dalam DTKS Kemensos.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar DTKS Kemensos, masyarakat bisa melakukannya dengan dua cara, yakni secara online atau secara langsung, melalui Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW setempat.

Baca Juga: Pemutaran Film Kenang Bom Bali Tuai Protes Rekan Korban, Singgung Pelaku Pengeboman yang Bebas Bersyarat

Sementara itu, bagi masyarakat yang ingin daftar DTKS Kemensos secara online, masyarakat tinggal mendownload aplikasi 'Cek Bansos Kemensos' di Google Playstore yang tersedia di HP yang terkoneksi dengan jaringan internet, dan gunakan KTP untuk verifikasi data diri.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah