Tak Perlu Punya Rekening Bank Himbara, BSU 2022 Mulai Disalurkan Lewat Kantor Pos Hari Ini

- 20 Oktober 2022, 09:45 WIB
Pekerja yang tidak punya rekening Bank Himbara bisa cairkan BSU 2022 di Kantor Pos, begini caranya.
Pekerja yang tidak punya rekening Bank Himbara bisa cairkan BSU 2022 di Kantor Pos, begini caranya. /bsu.kemnaker.go.id.

PR DEPOK - Para pekerja yang tidak memiliki rekening Bank Himbara (BRI, BNI, BTN, Mandiri) alan mendapatkan bantuan subsidi upah atau BSU 2022 yang mulai cair di Kantor Pos hari ini.

Setelah di beberapa penyaluran sebelumnya BSU 2022 cair kepada pekerja yang memiliki rekening Bank Himbara, kali ini BLT subsidi upah cair melalui Kantor Pos.

Diungkapkan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah beberapa hari yang lalu, BSU 2022 dijadwalkan cair di Kantor Pos sejak Senin kemarin.

Baca Juga: Soal Kasus Gangguan Ginjal Akut pada Anak, Kemenkes Imbau Apotek Setop Jual Obat Sirup Sementara

"Rata-rata yang belum menerima ini adalah tidak memiliki rekening di Bank Himbara. Kami akan salurkan melalui PT Pos Indonesia, mulai minggu depan (pekan ini) akan mulai kita salurkan melalui Pos Indonesia," kata Ida Fauziyah dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari situs resmi Kemnaker.

Diketahui bersama, Kemnaker masih terus menyalurkan BSU 2022 yang saat ini tengah berlangsung penyaluran tahap ke-6.

Hingga penyaluran tahap 5 kemarin, BSU 2022 kabarnya telah tersalurkan kepada 8.432.533 pekerja dan buruh atau setara 65,66 persen.

BSU 2022 tahap 6 ini akan diprioritaskan kepada pekerja yang tidak memiliki rekening Bank Himbara yang dapat dicairkan di Kantor Pos.

Baca Juga: Cara Mudah Cek Nama Anda di Daftar Penerima PKH Lansia Tahap 4 Pakai KTP di Link cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Rifqy Rajwa Firmansyah

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x