Cara Cek BLT Anak Sekolah SD, SMP dan SMA 2022 Online Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

- 26 Oktober 2022, 12:15 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek BLT anak sekolah SD, SMP dan SMA 2022 secara online lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos PKH tahap 4 pada Oktober ini.
Ilustrasi - Berikut cara cek BLT anak sekolah SD, SMP dan SMA 2022 secara online lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos PKH tahap 4 pada Oktober ini. /Pixabay

PR DEPOK - Kementerian Sosial (Kemensos) saat ini sedang menyalurkan BLT anak sekolah yang menyasar siswa SD, SMP dan SMA/sederajat pada Oktober 2022. 

Anak sekolah jenjang SD, SMP dan SMA diketahui merupakan bagian dari kriteria penerima Program Keluarga Harapan (PKH) yang penyalurannya memasuki periode tahap 4. 

Dengan adanya bansos PKH tahap 4 ini, pihak keluarga hanya perlu melakukan cek BLT anak sekolah 2022 secara online dengan membuka laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara cek BLT anak sekolah SD, SMP dan SMA 2022 secara online melalui laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Baca Juga: Cek PKH dan BPNT 2022 Online dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

Sebab akan ada bantuan PKH sebesar Rp4,4 juta yang disediakan untuk anak sekolah dari jenjang SD hingga SMA/sederajat. 

Total BLT anak sekolah tersebut disalurkan sebesar Rp2 juta per tahun kepada siswa SMA/sederajat, Rp1,5 juta per tahun kepada siswa SMP/sederajat dan Rp900,000 per tahun pada siswa SD/sederajat.

Namun perlu diingat bahwa PKH itu diberikan kepada anak sekolah yang termasuk dalam keluarga miskin atau rentan miskin, dan terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Baca Juga: Cek BPUM 2022 Online Lewat eform.bri.co.id untuk Cairkan BLT UMKM Rp600.000

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah