BPNT Cair Lagi November, Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima Secara Online

- 1 November 2022, 18:23 WIB
Ilustrasi. Berikut ini dipaparkan cara cek penerima BPNT di bulan November 2022, yang pencairannya dilakukan melalui kantor pos.
Ilustrasi. Berikut ini dipaparkan cara cek penerima BPNT di bulan November 2022, yang pencairannya dilakukan melalui kantor pos. /Pixabay/WonderfulBali./

PR DEPOK- Salah satu bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) ialah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), yang akan kembali cair pada bulan November 2022.

Meskipun pencairan dilaksanakan melalui PT Pos Indonesia, untuk cek penerima BPNT bisa dilakukan secara online di laman resmi Kemensos.

Anda bisa langsung ke link cekbansos.kemensos.go.id untuk mengecek nama penerima BPNT dengan mudah, hanya perlu menyiapkan HP dan KTP.

Baca Juga: BLT BBM Tahap 2 Cair Bulan ini! Buruan Cek Nama Anda di Link cekbansos.kemensos.go.id, Ada Bantuan Hingga Rp60

Sebagai informasi, bansos BPNT merupakan salah satu program Kemensos yang dibuat untuk membantu perekonomian keluarga miskin atau rentan miskin di Indonesia.

Dalam penyalurannya, penerima manfaat BPNT akan mendapat bantuan senilai Rp200.000 untuk setiap bulannya.

Adapun total dana bantuan dari BPNT tahun 2022 ini adalah Rp2,4 juta, yang didapatkan oleh penerima dalam satu tahun pencairan.

Baca Juga: Cara Cek PKH Tahap 4 Online Pakai HP dan KTP di Laman cekbansos.kemensos.go.id

Pencairan BPNT bulan November 2022 akan dilakukan mulai tanggal 1 sampai 30, oleh karena itu, segera cek nama penerima melalui link resmi Kemensos.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah