Cek Nama Penerima Bansos 2022 Online dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

- 1 November 2022, 19:07 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek nama penerima bansos 2022 online dengan login cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan PKH atau BPNT pada November ini.
Ilustrasi - Berikut cara cek nama penerima bansos 2022 online dengan login cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan PKH atau BPNT pada November ini. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Program bantuan sosial (bansos) yang mulai kembali digulirkan untuk periode November 2022 adalah Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). 

Nama penerima PKH dan BPNT itu sendiri termuat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan dapat dicek secara online dengan login di laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Maka dari itu, segera lakukan cek nama penerima bansos 2022 secara online dengan login di laman resmi Kemensos, yakni cekbansos.kemensos.go.id. 

Sebab akan ada bantuan dari Kemensos berupa PKH atau BPNT hingga Rp750.000 bagi kategori tertentu yang datanya termuat di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Baca Juga: Cek Bansos BPNT 2022 Online Pakai KTP Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

Sebagai informasi, bansos PKH saat ini tengah memasuki penyaluran tahap 4 yang besarannya mencapai Rp750.000 bagi kategori ibu hamil dan balita, Rp500.000 bagi kategori anak sekolah, dan Rp600.000 bagi kategori lansia serta penyandang disabilitas berat. 

Sementara itu, BPNT atau Kartu Sembako yang akan digulirkan pada bulan ini adalah sebesar Rp200.000 per penerima. 

Kedua bansos tersebut disalurkan pemerintah kepada masyarakat miskin atau rentan miskin yang terdata di DTKS Kemensos. 

Baca Juga: Cek BSU Tahap 7 di Aplikasi PosPay tuk Cairkan BLT Subsidi Gaji Rp600.000 di Kantor Pos

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah