Cek BLT BBM 2022 Online Pakai KTP dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

- 6 November 2022, 13:46 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek BLT BBM 2022 online pakai KTP dengan login cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos tahap 2 sebesar Rp300.000 pada November ini.
Ilustrasi - Berikut cara cek BLT BBM 2022 online pakai KTP dengan login cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos tahap 2 sebesar Rp300.000 pada November ini. /Dok. Kemensos./Dok. Kemensos..

PR DEPOK - Kementerian Sosial (Kemensos) dikabarkan masih menggulirkan bansos bantalan sosial tambahan berupa BLT BBM kepada masyarakat pada November ini. 

Penyaluran BLT BBM yang dilakukan Kemensos saat ini adalah periode tahap 2 sebesar Rp300.000 per penerima. Bantuan ini digulirkan kepada keluarga yang datanya tersimpan di DTKS dan tampil di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Maka dari itu, masyarakat bisa segera melakukan login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek BLT BBM 2022 secara online hanya dengan memakai handphone (HP) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Dengan mengunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat juga akan memperoleh informasi lengkap terkait penerima sekaligus pencairan BLT BBM tahap 2. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek BPNT 2022 Online Pakai KTP

BLT BBM itu sendiri merupakan bantuan tambahan dari pemerintah yang diberikan secara khusus kepada masyarakat yang termasuk kriteria keluarga miskin atau rentan miskin. 

Bansos ini diambil dari anggaran pengalihan subsidi BBM menjadi bantalan sosial tambahan, yang kemudian digunakan untuk membantu masyarakat miskin. 

Kemensos lalu memberikan BLT BBM sebesar Rp600.000 per penerima yang disalurkan dalam dua tahap, yakni pada September dan Oktober. Namun seiring dengan penyaluran yang belum merata, BLT BBM tahap 2 dikabarkan masih berlangsung hingga saat ini. 

Baca Juga: Cek BPUM 2022 Online Lewat HP di eform.bri.co.id untuk Dapat BLT UMKM Rp600.000

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x