Cek BLT BBM 2022 Tahap 2 Pakai KTP Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

- 5 November 2022, 16:35 WIB
Ilustrasi - Segera cek BLT BBM tahap 2 secara online pakai KTP di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos Rp300.000 pada November 2022.
Ilustrasi - Segera cek BLT BBM tahap 2 secara online pakai KTP di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos Rp300.000 pada November 2022. /Pexels/Ahsanjaya

PR DEPOK - BLT BBM dari Kementerian Sosial (Kemensos) dikabarkan masih bisa dicairkan untuk tahap 2 melalui Kantor Pos pada November ini. 

Besaran BLT BBM yang digulirkan untuk tahap 2 adalah Rp300.000 per penerima bagi yang namanya terdata di DTKS dan tampil di laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Segera lakukan cek BLT BBM 2022 tahap 2 secara online dengan membuka link resmi cekbansos.kemensos.go.id melalui handphone (HP) atau laptop.

Sebelum mengunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat hanya perlu menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai rujukan data dan pastikan koneksi internet di HP dalam kondisi stabil. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek BPNT 2022 Online Pakai KTP

Sebagai informasi, BLT BBM itu sendiri telah disalurkan sejak awal September lalu dengan total bantuan Rp600.000 per penerima. 

Kemudian Kemensos menggulirkannya menjadi dua tahap sehingga masyarakat yang termasuk keluarga miskin atau rentan mendapat BLT BBM sebesar Rp300.000 per tahap. 

Namun masyarakat harus terdaftar dahulu di DTKS agar bisa mendapatkan bansos ini. Untuk mengetahui data DTKS, Anda dapat melakukan cek BLT BBM tahap 2 secara online dengan cara berikut; 

Baca Juga: Ini Cara Dapat Bantuan STB Gratis dari Pemerintah, Lengkap dengan Daftar Kontak dan Lokasi Posko

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x