Cek Bansos Lansia 2022 Online Lewat HP di Laman cekbansos.kemensos.go.id

- 6 November 2022, 14:58 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos lansia 2022 online lewat HP di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos PKH tahap 4 hingga Rp600.000,
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos lansia 2022 online lewat HP di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos PKH tahap 4 hingga Rp600.000, /Kemensos/

PR DEPOK - Bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat lanjut usia (lansia) masih digulirkan pemerintah dalam Program Keluarga Harapan (PKH), dan kini penyalurannya memasuki tahap 4. 

Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan bansos PKH sebesar Rp2,4 juta setahun kepada lansia yang termasuk dalam kriteria keluarga miskin dan terdata di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Masyarakat dapat melakukan cek bansos lansia atau PKH 2022 secara online menggunakan HP dengan mengunjungi laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Melalui laman cekbansos.kemensos.go.id, Kemensos juga menampilkan informasi pencairan PKH atau bansos lansia tahap 4 yang kini disalurkan lewat Bank Himbara. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek BPNT 2022 Online Pakai KTP

Perlu diketahui, lansia di atas 60 tahun merupakan salah satu kategori penerima bansos PKH yang berhak mendapat bantuan berupa uang dari pemerintah. 

Setiap lansia yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) akan memperoleh bansos PKH sebesar Rp2,4 juta setahun, yang disalurkan dalam empat tahap. 

Dengan demikian, penerima bansos lansia bisa mencairkan bantuan PKH sebesar Rp600.000 untuk per tahapnya. 

Baca Juga: Login cekbantuanstb.kominfo.go.id di Link Ini untuk Cek Penerima Set Top Box (STB) Gratis dari Kominfo

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah