Login Aplikasi Cek Bansos untuk Daftar Set Top Box Kominfo via HP Modal KTP dan KK agar Dapat STB Gratis

- 8 November 2022, 12:48 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar Set Top Box Kominfo agar dapat STB gratis dengan login di aplikasi Cek Bansos, modal KK dan KTP.
Ilustrasi - Simak cara daftar Set Top Box Kominfo agar dapat STB gratis dengan login di aplikasi Cek Bansos, modal KK dan KTP. //Dok. Kominfo/

PR DEPOK - Pemerintah melalui Kominfo sedang membagikan 6,7 juta unit Set Top Box (STB) gratis bagi Rumah Tangga Miskin (RTM) yang memenuhi syarat.

Pembagian STB gratis dari Kominfo bertujuan agar masyarakat miskin yang hanya mempunyai TV analog dapat menikmati TV digital tanpa perlu membeli TV baru.

Lantaran saat ini untuk beberapa wilayah di Indonesia pemerintah sudah memberhentikan siaran TV analog dan disarankan beralih ke TV digital dengan menggunakan perangkat Set Top Box (STB).

Masyarakat yang ingin menerima Set Top Box Kominfo harus daftar terlebih dahulu pakai aplikasi Cek Bansos agar menjadi salah satu penerima STB gratis.

Baca Juga: Cara Mengetahui Anda Dapat BSU Tahap 7, Siapkan HP dan Ikuti Langkah-langkah ini

Aplikasi Cek Bansos dapat diunduh via HP dan untuk daftar STB gratis hanya perlu siapkan dokumen Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Lalu, segera login aplikasi Cek Bansos untuk daftar Set Top Box gratis Kominfo via HP modal KTP dan KK agar dapat STB gratis.

Adapun cara daftar STB gratis Kominfo via aplikasi Cek Bansos, sebagai berikut:

1. Setelah Cek Bansos terinstal di HP, buka aplikasi dan klik "Buat Akun Baru".

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah