Cara Cek Penerima PIP 2022 Online Lewat HP di Laman pip.kemdikbud.go.id

- 16 November 2022, 13:58 WIB
Ilustrasi – Berikut penjelasan cara cek penerima PIP 2022 online lewat HP di laman pip.kemdikbud.go.id untuk dapat BLT anak sekolah hingga Rp1 juta bagi siswa SD, SMP dan SMA.
Ilustrasi – Berikut penjelasan cara cek penerima PIP 2022 online lewat HP di laman pip.kemdikbud.go.id untuk dapat BLT anak sekolah hingga Rp1 juta bagi siswa SD, SMP dan SMA. /Dok. GTK Kemdikbud/

PR DEPOK - Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) dikabarkan tengah digulirkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) kepada anak sekolah dari SD, SMP dan SMA/sederajat. 

Seiring dengan berjalannya penyaluran BLT anak sekolah ini, siswa atau orang tua bisa melakukan cek penerima PIP 2022 secara online menggunakan handphone (HP) di laman resmi pip.kemdikbud.go.id.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui lebih lanjut cara cek penerima PIP 2022 secara online lewat HP di laman pip.kemdikbud.go.id. 

Sebab bagi anak sekolah yang terdaftar dan muncul di laman pip.kemdikbud.go.id, akan ada bantuan PIP dari pemerintah berupa uang hingga Rp1 juta.

 Baca Juga: Dapat Bantuan hingga Rp1 Juta, Cek Penerima PIP Kemdikbud dengan Login pip.kemdikbud.go.id

Namun sebelumya, perlu diketahui bahwa PIP atau BLT anak sekolah 2022 diberikan kepada siswa dari keluarga kurang mampu mulai jenjang SD, SMP hingga SMA/sederajat.

Bantuan PIP diberikan pemerintah untuk membantu mencegah terjadinya putus sekolah (drop out) bagi siswa dari keluarga kurang mampu yang berusia 6-21 tahun.

Kemudian pemerintah melalui Kemdikbud menyalurkan bantuan PIP dengan besaran yang beragam tergantung dengan jenjang pendidikan. 

Baca Juga: Alchemy of Souls Part 2 Segera Tayang, Lee Jae Wook dan Go Yoon Tampil dalam Poster yang Misterius

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: pip.kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x