Cara Cek BPNT Kartu Sembako 2022 Online Lewat HP

- 19 November 2022, 19:47 WIB
Ilustrasi – Simak cara cek BPNT Kartu Sembako 2022 online lewat HP di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos Rp200.000.
Ilustrasi – Simak cara cek BPNT Kartu Sembako 2022 online lewat HP di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos Rp200.000. /Kemensos

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau yang biasa disebut Kartu Sembako merupakan salah satu bansos yang digulirkan setiap bulan oleh pemerintah, termasuk bulan November 2022. 

Masyarakat yang merasa sudah memenuhi ketentuan tetapi belum mendapat bansos Kartu Sembako bisa melakukan cek BPNT 2022 secara online untuk mengetahui sudah terdaftar atau belum sebagai penerimanya. 

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara cek BPNT Kartu Sembako 2022 secara online lewat handphone (HP) di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Laman cekbansos.kemensos.go.id itu sendiri merupakan website resmi yang disediakan pemerintah untuk membantu melakukan pengecekkan bansos bagi keluarga miskin. 

Baca Juga: Cara Daftar BPNT Kartu Sembako 2022 Online Pakai KK dan KTP

Sebagai informasi, BPNT Kartu Sembako disalurkan pemerintah kepada keluarga dengan kategori miskin atau rentan miskin yang tidak menjabat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Polri atau TNI. 

Kemudian keluarga miskin yang berhak menerima BPNT Kartu Sembako adalah mereka yang sudah terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebagai penerima bansos. 

Masyarakat yang telah memenuhi ketentuan di atas dapat memastikan diri sudah terdaftar atau belum di DTKS dengan melakukan pengecekkan BPNT Kartu Sembako 2022 secara online. 

 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x