Cara Cek Bansos Balita 2022 Online di Laman cekbansos.kemensos.go.id

- 20 November 2022, 12:05 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos balita 2022 online lewat laman cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan PKH Rp3 juta bagi anak usia dini 0-6 tahun.
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos balita 2022 online lewat laman cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan PKH Rp3 juta bagi anak usia dini 0-6 tahun. /Pixabay.com// FeeLoona/

PR DEPOK - Kementerian Sosial (Kemensos) hingga kini masih menyalurkan bantuan sosial (bansos) untuk balita dengan besaran bantuan Rp3 juta setahun. 

Bansos balita yang termasuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) ini diberikan kepada anak usia dini 0-6 tahun yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin. 

Masyarakat yang penasaran dengan bansos balita dapat melakukan pengecekkan secara online di laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara cek bansos balita 2022 secara online lewat laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Baca Juga: Cek Nama Penerima BLT Balita 2022 Online Lewat Link Resmi cekbansos.kemensos.go.id

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, bansos balita adalah bagian dari bantuan PKH karena Kemensos menetapkan anak usia dini 0-6 tahun dari keluarga miskin sebagai salah satu kategori penerima PKH. 

Nominal bantuan yang berhak didapat oleh penerima bansos balita ini adalah Rp3 juta setahun atau Rp750.000 per tahap. Mengingat bahwa PKH itu sendiri digulirkan Kemensos dalam empat tahap. 

Jika telah memenuhi ketentuan, dapat dilakukan pengecekkan secara online untuk memastikan bahwa anak Anda terdaftar atau tidak sebagai penerima bansos balita.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima PKH Tahap 4 Lewat HP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x