Cek BLT Ibu Hamil dan Balita 2022 Online dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

- 28 Oktober 2022, 13:45 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek BLT ibu hamil dan balita 2022 online dengan login cekbansos.kemensos.go.id dan cairkan bansos PKH tahap 4 hingga Rp750.000 pada Oktober ini.
Ilustrasi - Simak cara cek BLT ibu hamil dan balita 2022 online dengan login cekbansos.kemensos.go.id dan cairkan bansos PKH tahap 4 hingga Rp750.000 pada Oktober ini. /Pixabay/fezailc

PR DEPOK - BLT ibu hamil dan anak balita usia 0-6 tahun masih menjadi bansos yang disalurkan Kemensos pada Oktober 2022. 

Masyarakat bisa melakukan cek BLT ibu hamil dan balita 2022 secara online dengan cara login di laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Sebab anak balita dan ibu hamil yang termuat datanya di laman cekbansos.kemensos.go.id berhak mendapat bansos PKH berupa uang sebesar Rp750.000. 

Laman resmi cekbansos.kemensos.go.id ini juga dapat dibuka dengan mudah menggunakan handphone (HP) dengan jaringan internet yang stabil dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai rujukan data. 

Baca Juga: Cek PKH dan BPNT 2022 Online dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

Namun sebelum itu, perlu diketahui bahwa ibu hamil atau nifas dan anak usia dini 0-6 tahun (balita) adalah dua kriteria penerima PKH yang sudah ditetapkan pemerintah. 

Ibu hamil atau nifas dan anak balita yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin berhak memperoleh bansos PKH hingga Rp3 juta setahun. 

Bansos PKH tersebut bisa dicairkan apabila ibu hamil atau anak balita tersebut terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Untuk mengetahuinya, lakukan cek BLT ibu hamil dan balita 2022 secara online berikut; 

Baca Juga: Cek NIK KTP di eform.bri.co.id untuk Lihat Penerima BPUM 2022 Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x