Cara Daftar BLT Balita dan Anak Sekolah 2022 Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

- 26 Oktober 2022, 17:25 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar BLT balita dan anak sekolah 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk cairkan bansos PKH tahap 4 bulan Oktober ini.
Ilustrasi - Berikut cara daftar BLT balita dan anak sekolah 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk cairkan bansos PKH tahap 4 bulan Oktober ini. /Dok. Kemensos

PR DEPOK - BLT balita dan anak sekolah adalah bagian dari Program Keluarga Harapan (PKH) yang hingga kini masih digulirkan oleh pemerintah. 

Keluarga yang telah memenuhi syarat dapat melakukan pendaftaran secara mandiri ke DTKS melalui aplikasi Cek Bansos agar terdata sebagai penerima BLT balita dan anak sekolah. 

Sebab pemerintah telah menyiapkan bansos PKH sebesar Rp4,4 juta untuk anak sekolah dari jenjang SD, SMP dan SMA, serta Rp3 juta setahun untuk anak balita usia 0-6 tahun.

Maka dari itu, simak artikel ini sampai selesai karena akan membahas cara daftar BLT balita dan anak sekolah 2022 secara online lewat handphone (HP) di aplikasi Cek Bansos. 

Baca Juga: Cek PKH dan BPNT 2022 Online dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

Anak balita dan anak sekolah dari keluarga miskin atau rentan miskin diketahui merupakan dua komponen penerima bansos PKH yang mendapat bantuan tunai (BLT) dari pemerintah. 

Masyarakat kurang mampu yang masih memiliki anak sekolah dan anak usia dini 0-6 tahun serta belum mendapat bantuan bisa mengajukan diri ke DTKS agar memperoleh bansos PKH dari Kemensos.

Caranya, pihak keluarga hanya perlu menyiapkan HP dengan koneksi internet yang stabil dan berkas rujukan seperti KK dan KTP. 

Baca Juga: Cek NIK KTP di eform.bri.co.id untuk Lihat Penerima BPUM 2022 Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah