Cara Cek Bansos 2022 Online Lewat HP Pakai KTP

- 26 November 2022, 20:37 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek bansos 2022 online lewat HP pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan PKH, BPNT dan BLT BBM.
Ilustrasi - Simak cara cek bansos 2022 online lewat HP pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan PKH, BPNT dan BLT BBM. /Pixabay/

PR DEPOK - Bantuan Sosial (bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) akan segera digulirkan untuk program keluarga harapan (PKH), bantuan pangan non tunai (BPNT) dan BLT BBM. 

Bansos berupa PKH, BPNT dan BLT BBM ini akan disalurkan hingga Desember 2022 mendatang kepada keluarga miskin yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Bagi masyarakat yang belum mendapat salah satu bansos di atas bisa melakukan pengecekkan bantuan secara online hanya menggunakan handphone (HP) dan KTP di laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara cek bansos 2022 secara online lewat HP pakai KTP di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan PKH, BPNT atau BLT BBM. 

Baca Juga: Cek Daftar Nama Penerima Bansos 2022 Lewat HP Pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id

Diketahui sebelumnya, pemerintah dikabarkan akan melanjutkan penyaluran bantuan BLT BBM pada Desember mendatang melalui PT Pos Indonesia. 

Penyaluran BLT BBM tersebut dilakukan seiring dengan berjalannya penyaluran bansos PKH tahap 4 dan BPNT Kartu Sembako. 

Namun untuk BPNT, Kemensos melakukan pendistribusian sekaligus untuk tiga bulan dari September-November sehingga masyarakat mendapat bantuan Kartu Sembako sebesar Rp600.000 untuk November 2022. 

Baca Juga: Cek Bansos PKH Tahap 4 2022 Secara Online di Laman cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x