Cek Nama Penerima Bansos 2022 Online Pakai KTP di Laman cekbansos.kemensos.go.id

- 22 November 2022, 13:47 WIB
Ilustrasi - Segera cek nama penerima bansos 2022 online pakai HP dan KTP di laman cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bantuan PKH, BPNT Kartu Sembako dan BLT BBM.
Ilustrasi - Segera cek nama penerima bansos 2022 online pakai HP dan KTP di laman cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bantuan PKH, BPNT Kartu Sembako dan BLT BBM. /Pixabay/

PR DEPOK - Program bantuan Sosial (bansos) hingga saat ini masih disalurkan oleh pemerintah melalui Kantor Pos dan Bank Himbara di seluruh Indonesia. 

Sejumlah bansos yang masih digulirkan adalah Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 4, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako dan BLT BBM tahap 2. 

Bagi yang belum mendapat salah satu bansos di atas, dapat melakukan cek nama penerima bansos 2022 secara online menggunakan handphone (HP) di laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Pengecekkan nama penerima bansos melalui laman cekbansos.kemensos.go.id ini cukup mudah lantaran hanya membutuhkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai data rujukan. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima PKH Tahap 4 Lewat HP

Namun perlu diketahui bahwa bansos PKH, BPNT Kartu Sembako dan BLT BBM disediakan pemerintah untuk keluarga miskin atau rentan miskin. 

Perbedaannya, bansos PKH disalurkan kepada keluarga miskin dengan lima kategori tertentu seperti ibu hamil, anak balita, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Sementara bansos BPNT dan BLT BBM diberikan secara umum kepada keluarga miskin untuk membantu membeli kebutuhan pokok seperti sembako.

Baca Juga: Sang Ibu Meninggal Lebih Dulu, Anak di Keluarga Kalideres Masih Berikan Susu dan Sisiri Rambut Jenazah

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x