BSU 2022 Tahap 8 Sudah Cair? Buruan Cek Nama Anda di Sini, Dapatkan Bantuan Rp600.000 dari Kemnaker

- 27 November 2022, 22:23 WIB
Ilustrasi, catat cara cek nama penerima BSU 2022 dan penjelasan berapa kali cair dananya.
Ilustrasi, catat cara cek nama penerima BSU 2022 dan penjelasan berapa kali cair dananya. //Pixabay/WonderfulBali/

PR DEPOK - Informasi mengenai apakah BSU 2022  tahap 8 sudah cair, serta cara cek nama penerima secara online, untuk dapatkan bantuan Rp600.000 dari Kemnaker, bisa Anda simak dalam artikel ini.

Pemerintah Indonesia yang bekerjasama dengan Kementerian ketenagakerjaan (Kemnaker), dilaporkan masih akan terus menyalurkan program BSU 2022, yang akan dibuka pada tahapan ke-8 nanti.

Melalui media sosialnya, Kemnaker mengklaim sudah ada sekitar 11.112.260 pekerja atau buruh yang telah mendapatkan manfaat dari BSU 2022 hingga tanggal 15 November 2022.

Baca Juga: Sinopsis dan Jadwal Tayang Drakor Missing The Other Side 2: Kisah Menyelamatkan Jiwa Orang Hilang saat Hidup

Namun, Kemnaker mengatakan akan ada sekitar 16 juta atau lebih pekerja atau buruh, yang bakal mendapatkan program BSU 2022 yang kini akan segera disalurkan pada tahapan ke-8.

Bagi para pekerja atau buruh yang masih berstatus "Calon Penerima" BSU pada tahapan sebelumnya, Anda kemungkinan bisa mencairkan dana bantuan tersebut melalui kantor pos terdekat.

Seperti yang diketahui, untuk menjadi salah satu penerima bansos PBI JK, tentunya terdapat sejumlah persyaratan yang wajib dipenuhi, demi mengurangi tingkat salah sasaran penerima bansos tersebut.

Baca Juga: Usai Keluar dari Manchester United, Cristiano Ronaldo Dapat Tawaran Triliunan Rupiah dari Klub Arab Saudi

Salah satu persyaratan untuk mendapatkan program BSU 2022 dari Kemnaker, para pekerja atau buruh di Indonesia diharuskan memiliki gaji di bawah atau setara dengan Rp3,5 juta per bulannya.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x