PBI JK Bantuan Berupa Apa? Simak Persyaratannya Serta Cara Mudah Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 28 November 2022, 18:35 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang bansos PBI JK, termasuk syarat dan cara mudah cek penerima di situs Kemensos.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang bansos PBI JK, termasuk syarat dan cara mudah cek penerima di situs Kemensos. /Tangkap Layar cekbansos.kemensos.go.id/

PR DEPOK - Informasi tentang PBI JK bantuan berupa apa? Serta cara mengetahui apakah kita dapat bansos tersebut secara online melalui situs resmi di cekbansos.kemensos.go.id, bisa Anda simak dalam isi artikel ini.

Pada bulan November 2022, Pemerintah Indonesia yang bekerjasama dengan Kementerian Sosial (Kemensos) telah kembali menyalurkan beberapa program bansos yang berbeda-beda, seperti PKH, BPNT Kartu Sembako, hingga BLT BBM.

Selain beberapa bansos di atas, Pemerintah Indonesia juga menyalurkan bansos PBI JK, yang ditujukan untuk masyarakat kurang mampu.

Bagi masyarakat yang masih bertanya-tanya apa itu bansos PBI JK? Bansos tersebut merupakan singkatan dari Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (PBI JK), dan merupakan salah satu bantuan sosial resmi dari pemerintah Indonesia.

Baca Juga: Prediksi Pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 Korea Selatan vs Ghana Malam Ini Senin, 28 November 2022

Dengan disalurkannya program PBI JK, pemerintah berharap dapat membantu setidaknya meringankan beban biaya masyarakat kurang mampu di
Indonesia, dalam hal iuran bulanan BPJS Kesehatan.

Demi mengurangi tingkat salah sasaran penerima bansos tersebut, pemerintah dan Kemensos memberikan sejumlah persyaratan yang wajib dipenuhi untuk menjadi salah satu penerima bansos PBI JK.

Berikut ini adalah persyaratan yang wajib dipenuhi masyarakat, untuk menjadi salah satu penerima bansos PBI JK 2022:

1. Terdaftar dalam DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x