Cara Cek Bansos Desember 2022 Online di cekbansos.kemensos.go.id

- 4 Desember 2022, 20:25 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek bansos Desember 2022 online di cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bantuan PKH, BPNT dan BLT BBM hingga Rp750.000.
Ilustrasi - Simak cara cek bansos Desember 2022 online di cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bantuan PKH, BPNT dan BLT BBM hingga Rp750.000. /Pixabay/

PR DEPOK - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) tengah menyalurkan beberapa bantuan sosial (bansos) untuk bulan Desember 2022. 

Sejumlah bansos bulan Desember itu adalah Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan BLT BBM. 

Bagi yang belum mengetahui sudah terdaftar atau belum sebagai penerima salah satu bantuan di atas, Anda bisa menyimak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara cek bansos Desember 2022 secara online di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Sebab dengan mengunjungi cekbansos.kemensos.go.id, Anda akan mengetahui penerima bansos 2022 sekaligus mengetahui informasi pencairan PKH, BPNT hingga BLT BBM. 

Baca Juga: Cek Bantuan BPNT Desember 2022 Lewat HP secara Online

Untuk diketahui, masing-masing bansos yang digulirkan Kemensos memiliki nominal yang berbeda-beda menyesuaikan dengan kategori dan tahap penyaluran. 

Untuk PKH, bantuan yang disalurkan bulan ini adalah periode tahap 4 dengan besaran dari Rp225.000 hingga terbesar Rp750.000 bagi kategori-kategori tertentu. 

Kemudian bagi BPNT Kartu Sembako, bantuan disalurkan sekaligus tiga bulan dari Oktober hingga Desember 2022 dengan total Rp600.000 per penerima.

Baca Juga: Alchemy of Souls Part 2 Rilis Teaser Terbaru! Lee Jae Wook hingga Hwang Minhyun Hadapi Gejolak yang Intens

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x