Daftar Bansos di DKI Jakarta yang Masih Cair Tahun 2023, KJP Plus Termasuk?

- 12 Desember 2022, 18:27 WIB
Ilustrasi bansos DKI Jakarta
Ilustrasi bansos DKI Jakarta /Pixabay/

PR DEPOK - Informasi singkat mengenai daftar bansos apa saja yang masih cair pada tahun 2023 di wilayah DKI Jakarta, termasuk KJP Plus bisa Anda simak selengkapnya disini.

Seperti yang diketahui, pada akhir tahun ini banyak masyarakat yang masih bertanya-tanya bansos apa saja yang masih cair pada tahun 2023.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dilaporkan bakal mengalokasikan dana yang bersumber dari RAPBD sekitar Rp10 triliun, untuk penyaluran beberapa program bansos di daerahnya.

Baca Juga: Cair Sampai Tanggal 20 Desember 2022, Simak Cara Pengambilan Dana BSU 2022 Rp600.000 Lewat Kantor Pos

Sebagai informasi, RAPBD adalah singkatan dari Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.

Laporan tersebut menambahkan, Pemkot Kota DKI Jakarta memiliki tujuan untuk menekan dampak resesi ekonomi Indonesia pada tahun 2023 mendatang.

"Untuk program berkaitan dengan ketahanan pangan," kata Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono usai menghadiri rapat paripurna pengesahan RAPBD 2023 menjadi peraturan daerah di gedung DPRD DKI Jakarta, dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Baca Juga: Ini Penyebab Bansos PKH tidak Cair, Salah Satunya belum Punya e-KTP

Pada rapat tersebut, Pemprov DKI Jakarta mengatakan bakal kembali menyalurkan beberapa program bansos yang ditujukan untuk penyaluran pangan murah, subsidi pangan murah, dan Kartu Jakarta Pintar.

Halaman:

Editor: Nur Annisa

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah