Cara Cek Bansos Kemensos 2023 Mendatang Hanya Lewat HP

- 26 Desember 2022, 20:19 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek bansos Kemensos 2023 mendatang lewat HP secara online di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan PKH atau BPNT tahun depan.
Ilustrasi - Simak cara cek bansos Kemensos 2023 mendatang lewat HP secara online di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan PKH atau BPNT tahun depan. /Tangkap Layar cekbansos.kemensos.go.id/

PR DEPOK - Menjelang pergantian tahun menuju 2023, tak sedikit masyarakat yang penasaran dengan bantuan sosial (bansos) yang akan kembali disalurkan Kementerian Sosial (Kemensos) tahun depan. 

Sementara ini bansos yang kemungkinan akan dilanjutkan penyalurannya adalah Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako. 

Masyarakat bisa bersiap-siap dengan mengikuti cara cek bansos Kemensos 2023 secara online hanya lewat handphone (HP) di laman cekbansos.kemensos.go.id yang akan dibahas dalam artikel ini. 

Sebab dengan mengecek bantuan lewat laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat akan mendapat informasi terkait bansos apa saja yang didapat pada tahun 2023 mendatang. 

Baca Juga: Mau Dapat Bansos 2023? Segera Daftar DTKS Lewat Aplikasi Cek Bansos dengan KK dan KTP

Untuk diketahui pada tahun ini, sejumlah bansos yang disalurkan oleh Kemensos cukup beragam dari mulai PKH, BPNT, BLT BBM hingga BLT minyak goreng.

Bansos PKH dan BPNT itu sendiri merupakan program yang rutin dijalankan setiap tahun oleh Kemensos, dan kemungkinan besar dilanjutkan pada tahun 2023.

Sedangkan, BLT BBM dan BLT minyak goreng disalurkan pemerintah tahun ini karena menyesuaikan dengan situasi seperti saat mahalnya harga minyak goreng, dan saat Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengalihkan subsidi BBM menjadi bantalan sosial tambahan.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek PKH 2023 Mendatang secara Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x