Cek Bansos Kemensos 2023 Online Hanya Pakai Data KTP

- 13 Januari 2023, 17:55 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek bansos Kemensos 2023 online hanya pakai data KTP di cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bantuan PKH dan BPNT.
Ilustrasi - Simak cara cek bansos Kemensos 2023 online hanya pakai data KTP di cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bantuan PKH dan BPNT. /Instagram @pidjar.ig

PR DEPOK - Kementerian Sosial (Kemensos) memiliki sejumlah program bansos yang akan kembali disalurkan untuk tahun 2023, dua di antaranya adalah Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). 

PKH dan BPNT tersebut hanya diberikan kepada keluarga miskin yang terdaftar sebagai penerima bansos Kemensos 2023 di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Kemudian pemerintah pun akhirnya menyediakan website resmi cekbansos.kemensos.go.id yang digunakan untuk melakukan cek bansos Kemensos 2023 secara online. 

Pengecekkan bansos Kemensos melalui laman cekbansos.kemensos.go.id ini terbilang sangat praktis karena masyarakat hanya memerlukan perangkat handphone (HP) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) saja. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima BLT Ibu Hamil 2023 lewat HP

Sebagai informasi, hingga saat ini Kemensos belum mengumumkan secara resmi terkait pencairan bansos PKH atau BPNT tahun 2023. 

Namun berdasarkan kebijakan sebelumnya, PKH disalurkan setiap 3 bulan sekali pada Januari, April, Juli dan Oktober serta bansos BPNT digulirkan setiap bulan.

Meski kedua bansos tersebut sama-sama diberikan kepada keluarga miskin, tetapi nominal dan tujuan dari PKH dan BPNT 2023 sangat berbeda. 

Baca Juga: Mau BLT Anak Sekolah hingga Rp4,4 Juta? Buka Link Ini untuk Cek PKH 2023 Secara Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x