PKH Tahap 1 Cair Januari sampai Maret 2023? Cek Info dan Jadwal Pencairan Resmi Kemensos Ini

- 13 Januari 2023, 19:05 WIB
Simak informasi soal pencairan PKH tahap 1 yang kabarnya dari Januari hingga Maret 2023, lengkap dengan syarat penerima bansos.
Simak informasi soal pencairan PKH tahap 1 yang kabarnya dari Januari hingga Maret 2023, lengkap dengan syarat penerima bansos. /Irsan Mulyadi/ANTARA/

PR DEPOK - PKH tahap 1 cair pada Januari sampai Maret 2023 mendatang? Cek informasi mengenai jadwal pencairan bansos dalam artikel ini.

Program Keluarga Harapan atau PKH masih berlanjut dan banyak masyarakat mencari tahu apakah benar bantuan ini cair bulan Januari, Februari, dan Maret 2023 atau tidak.

Pasalnya, jadwal PKH tahap 1 2023 dalam sistem triwulan diperkirakan cair pada Januari hingga Maret.

Namun, benarkah jadwal pencairan PKH tahap 1 2023 pada tiga bulan tersebut? Simak fakta berikut ini.

Baca Juga: Cek Bansos Kemensos 2023 Online Hanya Pakai Data KTP

Sebelumnya pemerintah telah menetapkan bahwa penerima PKH 2023 mencapai 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Berdasarkan pola penyaluran yang dilakukan Kementerian Sosial tahun 2022, dana PKH disalurkan kepada penerima dengan sistem triwulan.

Untuk mendukung proses penyalurannya, Kemensos menerapkan dua cara. Pertama, melalui Bank Himbara, seperti BNI, BRI, BTN, dan Mandiri.

Kedua, melalui PT. Pos Indonesia dengan metode penyalurannya menyebarkan surat undangan pencairan kepada penerima agar dana bantuan bisa diambil di kantor pos setempat.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah