Cek Nama Penerima BLT Lansia 2023 Online, Akses cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapat Rp2,4 Juta

- 13 Januari 2023, 20:35 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek nama penerima BLT lansia 2023 online dengan membuka link cekbansos.kemensos.go.id dan dapatkan bansos PKH Rp2,4 juta.
Ilustrasi - Berikut cara cek nama penerima BLT lansia 2023 online dengan membuka link cekbansos.kemensos.go.id dan dapatkan bansos PKH Rp2,4 juta. /Kemensos

PR DEPOK - Seiring dengan akan disalurkannya bansos Program Keluarga Harapan (PKH) oleh pemerintah, masyarakat lanjut usia (lansia) yang kurang mampu dapat memperoleh BLT lansia untuk tahun 2023. 

BLT lansia ini digulirkan hingga Rp2,4 juta setahun kepada lansia di atas 60 tahun yang terdaftar secara resmi sebagai penerima PKH 2023 di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Untuk memastikan sudah terdaftar di DTKS, keluarga dapat melakukan cek nama penerima BLT lansia 2023 secara online dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id. 

Laman cekbansos.kemensos.go.id tersebut merupakan website resmi dari Kemensos untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pengecekkan bansos, dan terjamin keamanannya. 

Baca Juga: Cek Daftar Penerima BPNT 2023 Lewat Laman cekbansos.kemensos.go.id

Diketahui sebelumnya, BLT lansia merupakan bagian dari program PKH dari Kemensos yang menyasar keluarga miskin dengan kategori tertentu. 

Lansia di atas 60 tahun dari keluarga miskin berhak mendapat bansos PKH sebesar Rp2,4 juta setahun yang nantinya akan digulirkan setiap 3 bulan sekali. 

Dengan demikian, setiap penerima BLT lansia akan memperoleh Rp600.000 per pencairan dari Kemensos. 

Baca Juga: Cek Nama Penerima Bansos PKH 2023 Lewat Link Resmi cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah