Begini Cara Cek Nama Penerima PKH 2023 di HP, Buruan Akses Link cekbansos.kemensos.go.id

- 19 Januari 2023, 07:20 WIB
Simak informasi terkait cara cek nama penerima PKH 2023 lewat link cekbansos.kemensos.go.id di HP, ada bantuan Rp750.000 yang sedang cair.
Simak informasi terkait cara cek nama penerima PKH 2023 lewat link cekbansos.kemensos.go.id di HP, ada bantuan Rp750.000 yang sedang cair. /Antara/

PR DEPOK – Artikel ini akan menyajikan cara cek nama penerima Program Keluarga Harapan atau PKH 2023 di HP dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id.

Masyarakat dapat mengetahui nama penerima PKH melalui HP cukup dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id.

Untuk mengetahui cara cek nama penerima PKH di HP, simak beberapa informasi mengenai bantuan ini terlebih dahulu.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Depok Besok Kamis, 19 Januari 2023: Cerah Berawan hingga Hujan Petir

PKH merupakan salah satu bansos regular yang rutin disalurkan pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) setiap tahunnya.

Berkaca pada mekanisme penyaluran tahun 2022 lalu, PKH di tahun 2023 ini kemungkinan besar akan disalurkan dalam empat tahap.

Sebagai informasi, penyaluran PKH tahap 1 berlangsung pada Januari hingga Maret, tahap 2 pada April hingga Juni, tahap 3 pada Juli hingga September, dan tahap 4 pada Oktober hingga Desember.

Apabila skema tersebut kembali berlaku di tahun ini, masyarakat sudah dapat mencairkan PKH tahap 1 mulai Januari ini hingga Maret mendatang.

Baca Juga: Sinopsis dan Jadwal Tayang Drakor Holy Idol yang Dibintangi Kim Min Gue dan Go Bo Gyeol

Halaman:

Editor: Rifqy Rajwa Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah