Cara Cek Penerima PIP 2023 Lewat HP di pip.kemdikbud.go.id

- 23 Januari 2023, 17:55 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima PIP 2023 online lewat HP di pip.kemdikbud.go.id untuk dapat bantuan anak sekolah SD, SMP dan SMA/sederajat.
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima PIP 2023 online lewat HP di pip.kemdikbud.go.id untuk dapat bantuan anak sekolah SD, SMP dan SMA/sederajat. /Unsplash/

PR DEPOK - Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) akan kembali disalurkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk periode 2023.

Menjelang penyaluran bantuan khusus anak sekolah ini, tak sedikit yang belum mengetahui cara cek penerima PIP 2023 secara online lewat handphone (HP). 

Maka dari itu, artikel ini akan membahas secara lengkap cara cek penerima PIP 2023 lewat HP di laman resmi pip.kemdikbud.go.id. 

Baca Juga: Cek Data DTKS Penerima Bansos 2023 Online Lewat cekbansos.kemensos.go.id

Bantuan PIP itu sendiri diketahui menyasar anak sekolah dari jenjang SD, SMP dan SMA/sederajat yang termasuk dalam keluarga miskin atau rentan miskin. 

Masing-masing tingkatan akan menerima bantuan PIP 2023 dengan besaran yang berbeda-beda, seperti siswa SD/SDLB/Paket A mendapat Rp450.000 per tahun, siswa SMP/SMPLB/Paket B memperoleh Rp750.000 per tahun. 

Kemudian bagi siswa SMA/SMALB/Paket C dan siswa SMK yang menempuh pendidikan 4 tahun akan mendapat bantuan PIP sebesar Rp1 juta setahun untuk masing-masingnya. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos 2023 Online Pakai KTP

Bantuan PIP tersebut akan diberikan Kemendikbud kepada anak sekolah yang telah mempunyai Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan tentunya terdaftar sebagai penerima PIP 2023. 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x