Cek Nama Penerima PIP 2023 Online Lewat Link pip.kemdikbud.go.id

- 18 Januari 2023, 19:58 WIB
Ilustrasi - Berikut informasi cek nama penerima PIP 2023 online lewat link pip.kemdikbud.go.id untuk cairkan bantuan Rp1 juta bagi anak sekolah SD, SMP dan SMA.
Ilustrasi - Berikut informasi cek nama penerima PIP 2023 online lewat link pip.kemdikbud.go.id untuk cairkan bantuan Rp1 juta bagi anak sekolah SD, SMP dan SMA. /Pixabay/stokpic.

PR DEPOK - Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan salah satu bantuan yang disalurkan langsung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk membantu anak sekolah di Indonesia.

Bantuan PIP ini akan kembali digulirkan Kemendikbud untuk tahun 2023 kepada anak sekolah jenjang SD, SMP dan SMA/sederajat dengan total bantuan hingga Rp1 juta per tahun. 

Untuk siswa yang termasuk dalam kategori keluarga miskin bisa segera melakukan cek nama penerima PIP 2023 secara online di laman pip.kemdikbud.go.id. 

Sebab melalui link pip.kemdikbud.go.id, siswa akan mengetahui sudah terdaftar atau belum sebagai penerima PIP 2023. 

Baca Juga: Cek Penerima BLT Anak Sekolah 2023 Online, Siswa SD, SMP dan SMA Bisa Dapat Bansos PKH Rp3 Juta

Bantuan PIP itu sendiri hanya diberikan Kemendikbud kepada anak sekolah yang telah mempunyai Kartu Indonesia Pintar (KIP). 

Kemudian siswa penerima PIP juga merupakan anak sekolah berusia 6-21 tahun yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Setelah memenuhi ketentuan tersebut, siswa dapat memastikan diri terdaftar sebagai penerima bantuan, berikut cara cek nama penerima PIP 2023 secara online; 

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima PKH dan BPNT 2023 Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x