Simak 7 Jenis Investasi yang Mudah Cair, Cocok untuk Tabungan dan Dana Darurat

- 24 Januari 2023, 21:35 WIB
Ilustrasi investasi.
Ilustrasi investasi. /Pixabay/mohamed_hassan

PR DEPOK - Topik investasi sudah menjadi pembahasan dimana-mana. Banyak anak muda saat ini yang sudah mulai melek investasi.

Ada beberapa jenis investasi yang mudah dicairkan dan manfaatnya dapat digunakan di hari yang sama. Investasi jenis ini memiliki likuiditas tinggi sehingga mudah dicairkan saat Anda membutuhkan tabungan atau dana darurat.

Investasi dengan nilai likuiditas tinggi dapat menjadi alternatif penyimpanan uang sekaligus media lindung nilai uang. Karena dengan berinvestasi, nilai uang Anda tidak akan terpengaruh oleh inflasi.

Baca Juga: Isu Ancaman Resesi 2023, Investasi Emas dengan Gramasi Middle Mulai Dilirik?

Berikut adalah 7 jenis investasi yang mudah dicairkan dalam beberapa hari.

1. Emas

Emas memiliki kelebihan likuiditas tinggi sehingga dapat dicairkan kapan saja. Hanya saja, kekurangan tipe investasi ini adalah membutuhkan tempat penyimpanan yang aman.

Namun saat ini sudah ada kemudahan untuk investasi emas, Pegadaian dan Antam sudah memiliki mitra untuk mempermudah transaksi emas di masyarakat. Bahkan, Pegadaian telah bekerjasama dengan salah satu platform belanja online dengan membuka fitur tabungan emas melalui aplikasi.

Investasi emas idealnya digunakan untuk investasi dalam jangka waktu 1 hingga 3 tahun, sehingga dapat memberikan keuntungan.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x