Cara Cek Nama Penerima Bansos Kemensos PKH dan BPNT yang Cair Februari 2023 Secara Online

- 11 Februari 2023, 15:42 WIB
Ilustrasi penerima bansos PKH dan BPNT
Ilustrasi penerima bansos PKH dan BPNT /WAHDI SEPTIAWAN/ANTARA FOTO

PR DEPOK - Informasi cara cek nama penerima bantuan sosial (bansos) Kemensos yang cair Februari 2023 secara online melalui link cekbansos.kemensos.go.id bisa disimak di sini.

Sesaat lagi, Anda akan mempelajari cara mengetahui nama penerima yang memenuhi syarat untuk menerima bansos Kemensos.

Kementerian Sosial (Kemensos) akan menyalurkan kembali bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) pada tahun 2023.

Baca Juga: Jam Tayang, H2H, Prediksi, dan Link Streaming Liga Inggris Leicester vs Tottenham Sabtu, 11 Februari 2023

Kemensos menyalurkan bantuan BPNT dan PKH 2023 kepada masyarakat miskin atau berisiko miskin yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Masyarakat dapat mengetahui penerima BPNT dan PKH 2023 melalui link cekbansos.kemensos.go.id untuk mengecek apakah namanya sudah terdaftar di DTKS Kemensos.

Perlu diketahui, bansos BPNT dibayarkan sebesar Rp 2,4 juta per tahun dan dibayarkan setiap bulannya sebesar Rp 200.000. BPNT diberikan kepada penerima manfaat untuk membeli kebutuhan sehari-hari seperti beras, susu, telur, sayur dan lain-lain.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Scorpio, Libra, dan Sagitarius Besok 12 Februari 2023: Kerja Keras Berhasil, Ada Uang Tunjangan

Sedangkan bansos PKH diberikan kepada sejumlah kelompok masyarakat seperti ibu hamil, balita (bayi berusia antara 0 sampai 6 tahun), anak sekolah SD hingga SMA, lansia (lanjut usia) serta penyandang disabilitas.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah