Sebelum KUR BRI 2023 Dibuka, Kenali Jenis Pinjaman dan Syarat Pengajuan

- 14 Februari 2023, 14:13 WIB
Ilustrasi KUR BRI 2023/Tangkapan Layar/BRI
Ilustrasi KUR BRI 2023/Tangkapan Layar/BRI /

PR DEPOK - Ketahuilah jenis pinjaman dan syarat pengajuan sebelum Anda berencana mengajukan pinjaman KUR BRI 2023.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan salah satu lembaga yang ditunjuk oleh pemerintah untuk menyalurkan pinjaman Kredit Usaha Rakyat atau KUR BRI 2023 bagi setiap pelaku usaha.

Adapun tujuan KUR BRI 2023 ini menawarkan pinjaman dengan suku bunga rendah agar dapat membantu setiap usaha untuk mengembangkan usaha mereka.

Baca Juga: Mengenal 5 Jenis Love Laguage untuk Memahami Pasangan, Anda yang Mana?

Dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari laman resmi Bank BRI pinjaman Kredit Usaha Rakyat atau KUR BRI 2023 memiliki 3 jenis layanan yang dapat dimanfaatkan pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya.

Ketiga jenis layanan pinjaman KUR BRI 2023 tersebut, yakni KUR BRI Mikro atau KUR BRI tanpa agunan, KUR BRI Kecil, dan KUR BRI TKI.

KUR BRI Mikro: Kredit Modal Kerja (KMK) atau kredit investasi dengan pinjaman maksimal Rp 50 juta dengan tenor 3 tahun untuk modal kerja dan 5 tahun sebagai kredit investasi.

Baca Juga: Ferdy Sambo Divonis Mati, Ketua Komnas HAM Berharap Hukuman Mati Bisa Dihapus di Indonesia

KUR BRI Kecil: Kredit Modal Kerja (KMK) atau investasi kepada pelaku usaha UMKM yang memiliki usaha produktif dan layak dengan pinjaman dari Rp 50 juta sampai Rp 500 juta dengan tenor maksimal 4 tahun untuk modal kerja dan 5 tahun sebagai kredit investasi.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah