BPNT Cair Maret 2023, Cek Penerima di Sini

- 27 Februari 2023, 19:16 WIB
Ilustrasi - BPNT cair bulan Maret 2023, cek penerima bansos Kemensos secara online pakai link cekbansos.kemensos.go.id
Ilustrasi - BPNT cair bulan Maret 2023, cek penerima bansos Kemensos secara online pakai link cekbansos.kemensos.go.id /Neng Anne Mustika/Bagikan Berita.

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT dikabarkan akan segera cair pada bulan Maret 2023 mendatang.

BPNT yang disebut juga sebagai bansos sembako ini disalurkan kepada masyarakat yang namanya terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Masih sama seperti pada penyaluran sebelumnya, BPNT bulan Maret 2023 akan cair dengan nominal Rp200.000 untuk setiap individu yang menerimanya.

Namun, baru-baru ini tersiar kabar yang menyebutkan bahwa BPNT akan disalurkan dengan nominal Rp600.000, yang merupakan gabungan dari dana bulan Januari, Februari dan Maret yang belum tersalur.

Baca Juga: Tolak Pengesahan Perppu Cipta Kerja, Buruh akan Lakukan Aksi di Depan Gedung DPR RI

Terkait hal ini, Kemensos belum mengeluarkan pernyataan resmi sehingga masyarakat masih harus menantikan informasi dari kementerian tersebut.

Sementara itu, masyarakat yang berhak mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai di bulan Maret mendatang adalah mereka yang berstatus sebagai keluarga penerima manfaat atau KPM.

Oleh karena itu, sebelum bisa mencairkan bansos sembako ini, masyarakat terlebih dahulu harus cek penerima bantuan sosial bulan ini.

Halaman:

Editor: Annisa.Fauziah

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x