Siapa Saja yang Berhak Menjadi Penerima PKH 2023? Ini Rincian Bansos yang Didapat

- 4 Maret 2023, 19:10 WIB
Simak informasi terkait penerima bansos PKH 2023, lengkap dengan rincian bansos yang didapat dan cara mengeceknya.
Simak informasi terkait penerima bansos PKH 2023, lengkap dengan rincian bansos yang didapat dan cara mengeceknya. /R4CProject/Pixabay

PR DEPOK - Bagi Anda yang ingin memperoleh PKH 2023 simak artikel ini untuk mengetahui kriteria penerima dan rincian dana bansos yang akan diperoleh.

PKH merupakan program bantuan sosial bersyarat yang diberikan kepada keluarga miskin yang telah ditetapkan sebagai penerima manfaat (PM).

Masyarakat yang masih bingung kenapa tidak masuk nominasi penerima PKH, silakan simak syarat penerima PKH 2023 ini seperti yang dilansir PikiranRakyat-Depok.com dari berbagai sumber.

Telah terdaftar di data terpadu kesejahteraan sosial atau DTKS. Hal tersebut dikarenakan semua data yang diambil bagi penerima PKH 2023 diambil dari data DTKS tersebut.

Baca Juga: Manchester City vs Newcastle di Premier League : Head to Head, dan Info Nonton via Live Streaming

Memiliki komponen PKH. Dikarenakan bantuan PKH merupakan bantuan sosial bersyarat yang telah dibagi menjadi tujuh kategori.

Memiliki data kependudukan baik KK maupun NIK yang sinkron dan aktif di dukcapil.

Antara data di DTKS dan data dukcapil harus sinkron.

Komponen pendidikan mulai dari SD hingga SMK sederajat harus daibawah naungan Kementerian pendidikan atau Kementerian Agama serta data tersebut singkron dengan data DTKS.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x