Simak Cara Mencairkan Bansos PBI JK atau Kartu Indonesia Sehat 2023

- 8 April 2023, 20:17 WIB
Berikut cara mencairkan bansos PBI JK atau Kartu Indonesia Sehat (KIS) 2023, akan diberikan kemudahan akses oleh BPJS Kesehatan.*
Berikut cara mencairkan bansos PBI JK atau Kartu Indonesia Sehat (KIS) 2023, akan diberikan kemudahan akses oleh BPJS Kesehatan.* /Dok. Kemenkes/

PR DEPOK - Simak langkah berikut untuk cara mencairkan bansos PBI JK atau Kartu Indonesia Sehat (KIS) lewat artikel ini.

 

Sejumlah masyarakat mulai mempertanyakan lagi dan mulai mencari lagi informasi seputar bansos PBI JK. Terdapat beberapa pertanyaan terkait cara mencairkan bansos PBI JK.

Diketahui, penerima bansos PBI JK akan diberikan kemudahan akses kesehatan yang tidak dimiliki oleh BPJS Kesehatan pada umumnya.

Sebab, penerima bansos PBI JK akan diberi jaminan kesehatan oleh pemerintah melalui BPJS Kesehatan, serta iuran dana PBI JK setiap bulannya akan ditanggung oleh pemerintah dengan biaya Rp42,000 per bulan dan akan dimasukkan ke Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Baca Juga: Cek Daftar Penerima PKH Tahap 2 Online lewat cekbansos.kemensos.go.id

Kemudahan akses tersebut bagi warga yang rentan sosial, tidak mampu dan sulit mendapatkan akses khusus ke bidang kesehatan sementara penerima tersebut terkendala biaya.

Pembayaran PBI JK akan dikelola oleh BPJS Kesehatan dengan menggunakan APBN dan APBD.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x