PKH Tahap 2 Cair Pertengahan April 2023? Begini Cara Cek Jadwal serta Nama Penerima Bansos

- 15 April 2023, 11:24 WIB
Simak penjelasan terkait pencairan bansos PKH tahap 2 pada April 2023, termasuk jadwal dan cara cek nama penerima.
Simak penjelasan terkait pencairan bansos PKH tahap 2 pada April 2023, termasuk jadwal dan cara cek nama penerima. /ANTARA/Ampelsa/

PR DEPOK - Simak penjelasan dari artikel ini terkait informasi pencairan PKH tahap 2 tahun 2023 dan cara cek jadwal serta nama penerimanya.

Masyarakat saat ini tengah ramai bertanya-tanya tentang informasi jadwal pencairan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) yang memasuki tahap ke-2 di tahun 2023.

Muncul kabar bahwa PKH tahap 2 cair pada pertengahan bulan April 2023, apakah benar demikian?

Bulan April, Mei, dan Juni adalah tahap 2 pencairan bansos PKH, setelah sebelumnya tahap 1 berjalan dari Januari, Februari, dan Maret.

Baca Juga: 4 Masjid yang Bisa Disinggahi Saat Mudik Lebaran 2023: Jalur Trans Sumatera, Tol Trans Jawa, Pansela, Pantura

Di antara 3 bulan tersebut, KPM hanya bisa sekali mencairkan bansos PKH tahap 2, setelah itu KPM bisa mencairkannya lagi di PKH tahap 3 mendatang.

Oleh karena itu, jadwal mengenai pencairan bansos PKH tahap 2 2023 berbeda-beda tergantung dari masing-masing KPM.

KPM yang penasaran apakah bantuannya telah cair bisa menanyakan ke pihak RT, RW, maupun kelurahan setempat, atau bisa melakukannya secara online melalui link yang akan tersedia di akhir artikel ini.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x