Ada 3 Bansos yang Cair Juni 2023, Apa Saja? Ini Daftar dan Cara Cek Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 31 Mei 2023, 21:31 WIB
Ini daftar 3 bansos yang cair bulan Juni 2023 dan cara cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
Ini daftar 3 bansos yang cair bulan Juni 2023 dan cara cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA/Prasetia/Fauzani

PR DEPOK – Tiga bansos akan kembali dicairkan oleh pemerintah di bulan Juni 2023, apa saja? cek disini lengkap dengan cara cek nama penerima bansos di cekbansos.kemensos.go.id.

 

Rutin disalurkan, pemerintah akan kembali menyalurkan bansos di bulan Juni 2023 besok. Diketahui akan ada 3 bansos yang cair di bulan Juni 2023.

3 bansos yang akan cair di bulan Juni 2023 ini akan diberikan pemerintah kepada masyarakat yang terdaftar di DTKS Kemensos dan tercatat sebagai penerima bantuan.

Untuk itu, simak daftar 3 bansos yang akan cair di bulan Juni 2023 dibawah ini.

Baca Juga: 12 Quotes Inspiratif Sambut Bulan Juni dalam Bahasa Inggris, Penuh Semangat dan Rasa Positif

1. BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai)

Bansos yang akan dicairkan kembali oleh pemerintah di bulan Juni 2023 yang pertama adalah bansos BPNT. Berbeda dari tahun sebelumnya, di tahun 2023 ini bansos BPNT akan disalurkan pemerintah dalam bentuk uang tunai yang bisa diambil di Kantor Pos atau Bank Himbara.

Adapun besaran bansos BPNT ini sebesar Rp 200 ribu per bulannya. Sedangkan untuk mekanisme penyalurannya bisa di rapel dua bulan atau tiga bulan dan bisa juga disalurkan setiap bulannya sesuai dengan kebijakan pemerintah daerah masing-masing.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x