Bansos PKH Tahap 2 2023 Mulai Cair Lagi Juni Ini, Bagaimana Cara Cek Penerimanya?

- 13 Juni 2023, 17:28 WIB
Ilustrasi penerima PKH tahap 2 2023.
Ilustrasi penerima PKH tahap 2 2023. /Makna Zaezar/ANTARA FOTO

PR DEPOK - Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan atau PKH tahap 2 2023 telah cair pada bulan Juni tahun 2023 ini. Para masyarakat yang telah terdaftar bisa segera memperoleh manfaatnya.

Informasi terkait pencairan dan cara cek penerima bansos PKH tahap 2 2023 yang mulai cair lagi Juni, bisa disimak melalui artikel ini.

Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program pemberian bantuan sosial atau bansos bersyarat yang ditujukan kepada masyarakat golongan ke bawah. Nama lainnya adalah Keluarga Miskin (KM).

Baca Juga: Apakah Bisa Pergi ke PRJ Kemayoran 2023 Menggunakan KRL? Simak Jawabannya

Program ini sendiri sudah ada sejak tahun 2007 di zaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau yang juga dikenal dengan sebutan SBY. Hingga saat ini, program tersebut terus berjalan

Dengan adanya bansos PKH ini, diharapkan para masyarakat atau KM dapat menerima pelayanan seperti kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, hingga perawatan dan pendampingan.

Pemberian Bansos satu ini akan dibagi berdasarkan kategori-kategori yang telah ditetapkan. Berikut penjelasannya mengenai jumlah bansos PKH tahap 2 2023 berdasarkan kategorinya.

Baca Juga: Cara Cek Penerima Bansos BPNT 2023 Secara Online

- Kategori ibu hamil atau melahirkan memperoleh Rp750.000.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x