Cara Daftar DTKS Online Mudah Lewat HP agar Dapat BPNT dan PKH 2023

- 14 Juni 2023, 10:42 WIB
Informasi cara daftar DTKS agar dapat bansos
Informasi cara daftar DTKS agar dapat bansos /ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif/

PR DEPOK - Simak informasi cara daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) secara online yang mudah dengan HP, agar bisa mendapatkan BPNT dan PKH 2023 yang dikabarkan akan cair pada bulan Juni ini.

Mengutip dari laman resmi kementerian sosial (kemensos), DTKS merupakan sebuah data induk yang memuat data pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial, penerima bantuan dan pemberdayaan sosial, serta potensi dan sumber kesejahteraan sosial.

DTKS menjadi dasar dalam pelaksanaan program penanganan fakir miskin dan penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming Indonesia Open 2023 Rabu, 14 Juni: Duel Chico Aura Dwi Wardoyo vs Loh Kean Yew

Untuk mendaftar di DTKS, masyarakat perlu memiliki data diri yang lengkap dengan data dari capil, kemudian termasuk golongan keluarga miskin, dan juga diusulkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten/ Kota melalui Desa/ Kelurahan setempat.

Nantinya jika sudah berhasil mendaftar, masyarakat yang memenuhi kriteria sebagai penerima bansos BPNT berhak menerima Rp. 200.000 pada setiap bulannya.

Selain itu, masyarakat bisa juga mendapatkan bansos PKH tahap 2 yang akan segera cair pada bulan Juni ini, dengan nominal sesuai kategorinya masing-masing.

Baca Juga: Cair Bulan Ini! Berikut Cara Cek Penerima Bansos PKH 2023 Tahap 2 lewat cekbansos.kemensos.go.id

Berikut nominal bansos PKH 2023 untuk setiap kategorinya dalam satu tahap:

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x