Cek Status Penerima Bansos di Link Resmi Ini, Benarkah BLT BPNT Juni 2023 Cair Rp400.000?

- 16 Juni 2023, 13:25 WIB
BPNT Juni 2023 cair Rp400.000? Berikut cara cek status penerima bansosnya di cekbansos.kemensos.go.id.
BPNT Juni 2023 cair Rp400.000? Berikut cara cek status penerima bansosnya di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA/

PR DEPOK – Segera cek status penerima bansos di link resmi cekbansos.kemensos.go.id, benarkah BLT BPNT Juni 2023 cair sebesar Rp 400 ribu? Berikut informasinya.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan bansos yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat miskin atau rentan miskin yang data dirinya telah tercatat dan terdaftar sebagai penerima bantuan sosial (bansos) di sistem DTKS Kemensos.

Bantuan ini biasanya disalurkan dalam bentuk sembako. Namun untuk tahun ini, bansos BPNT dicairkan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 200 ribu yang mana pencairannya setiap satu bulan.

Baca Juga: Intip 10 Tempat Makan Bakso yang Populer di Banjarnegara, Dijamin Nambah

Bansos BPNT Juni 2023 ini akan disalurkan oleh pemerintah kepada masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bansos di DTKS Kemensos dan link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Dengan begitu, penting bagi masyarakat untuk melakukan cek status penerima bansos di link cekbansos.kemensos.go.id sebelum mencairkan BLT BPNT Juni 2023.

Adapun cara cek status penerima bansos ini sangat mudah, masyarakat hanya perlu mengakses laman cekbansos.kemensos.go.id dan memasukan data diri sesuai KTP.

Baca Juga: Syarat untuk Dapatkan Bansos BPNT Juni 2023 Lengkap dengan Cara Daftar Bansos di Aplikasi Ini

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah