Cara Daftar dan Login DTKS Kemensos untuk Dapatkan Bansos PKH, BPNT, PBI, dan PIP Kemendikbud 2023

- 22 Juni 2023, 15:28 WIB
Informasi cara daftar DTKS Kemensos untuk mendapatkan Bansos PKH, BPNT, PBI, dan PIP Kemendikbud 2023
Informasi cara daftar DTKS Kemensos untuk mendapatkan Bansos PKH, BPNT, PBI, dan PIP Kemendikbud 2023 /ANTARA/Reno Esnir

PR DEPOK - Pada artikel ini, PikiranRakyat-Depok.com akan membagikan informasi tentang cara daftar dan login DTKS Kemensos agar dapat menerima bantuan sosial seperti PKH, BPNT, PBI, dan PIP dari Kemendikbud pada tahun 2023.

DTKS Kemensos atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial merupakan sebuah wadah atau tempat penyimpanan data penerima bantuan sosial yang diselenggarakan oleh Kemensos.

Bagi masyarakat yang berkeinginan untuk mencairkan bantuan sosial seperti PKH, BPNT, PBI, dan PIP dari Kemendikbud pada tahun 2023, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mendaftarkan diri di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Catat! Ini Top 10 Rekomendasi Sekolah untuk Daftar PPDB Jateng 2023

Selanjutnya, akan dijelaskan secara detail mengenai cara daftar dan login DTKS melalui aplikasi Cek Bansos.

Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan login DTKS agar dapat menerima bansos PKH, BPNT, PBI, dan PIP dari Kemendikbud pada tahun 2023:

1. Unduh aplikasi Cek Bansos yang tersedia di Play Store maupun App Store. Pastikan menggunakan KTP asli penerima sebagai syarat pencairan dan untuk dapat menerima dana bansos Kemensos.

Baca Juga: BPNT Tahap 3 Juni 2023 di Jawa Barat Kapan Cair? Cek Tanggal dan Nama Penerima di Sini

2. Inputkan data KTP yang dimiliki oleh KPM (Keluarga Penerima Manfaat) bansos Kemensos pada tahun 2023 ke dalam kolom yang tersedia di aplikasi dengan benar dan sesuai.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x