HORE! Bansos Permakanan Rp900.000 Cair Mulai Hari Ini, Cek Syaratnya

- 1 Juli 2023, 17:13 WIB
Selamat peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat BLT Rp 3 juta tanpa BSU 2023 beserta cara daftar online jadi penerima dan cek bansos Kemensos PKH di link cekbansos.kemensos.go.id.
Selamat peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat BLT Rp 3 juta tanpa BSU 2023 beserta cara daftar online jadi penerima dan cek bansos Kemensos PKH di link cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA/Bayu Pratama

PR DEPOK - Bantuan sosial atau bansos Permakanan Rp900.000 kembali cair mulai hari ini, Sabtu, 1 Juli 2023. Maka, ini dia syarat yang harus diketahui untuk mendapatkan bansos tersebut.

Kementerian sosial Indonesia tahun ini kembali mengadakan penyaluran bansos Permakanan yang akan diberikan untuk para lansia. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungan hidup untuk para lansia.

Bansos permakanan dijadwalkan akan mulai cair pada hari ini, yakni 1 Juli hingga 31 Desember 2023. Dimana penerima bansos Permakanan merupakan lansia tunggal dan penyandang disabilitas tunggal atau orang yang hidup sendiri.

Baca Juga: Gempa Susulan Terjadi 45 Kali di Yogyakarta dengan Magnitudo 2.5 hingga 4.2, Begini Kata BMKG

Bansos untuk lansia ini akan disalurkan kepada mereka dalam bentuk makanan sehari-hari senilai Rp30.000 untuk dua kali porsi makan. Makanan yang akan diberikan untuk para lansia ialah makanan yang bergizi, mulai dari nasi, sayuran, buah-buahan, dan daging.

Sehingga, jika dikalikan dalam sebulan Rp30.000 dikali 30 hari maka didapatkan hasil Rp900.000 yang diterima oleh para lansia tersebut dalam bentuk makanan.

Uang tersebut disalurkan kepada kelompok masyarakat sebagai pihak penyedia makanan dan pengantaran makanan di satu wilayah.

Baca Juga: BPNT Tahap 3 Cair Juli 2023? Cek Informasi di cekbansos.kemensos.go.id

Melansir dari Antara yang dikutip PikiranRakyat-Depok.com, Jadi ini dia syarat dan cara cek penerima bansos Permakanan 2023.

Halaman:

Editor: Nur Annisa

Sumber: ANTARA cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah