Tanggal Berapa BPNT Juli 2023 Cair? Berikut Bocoran Jadwal dan Cara Cek Penerima Pakai NIK KTP

- 5 Juli 2023, 13:26 WIB
Simak informasi soal bansos BPNT untuk Juli 2023 ini termasuk besaran kriteria, can cara cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
Simak informasi soal bansos BPNT untuk Juli 2023 ini termasuk besaran kriteria, can cara cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA/

PR DEPOK – Tanggal berapa BPNT Juli 2023 cair? Berikut bocoran jadwal dan cara cek penerima pakai NIK KTP.

Bantuan Pangan Non Tunai atau bantuan Kartu Sembako yang biasa disebut BPNT pada bulan Juli 2023 ini sudah mulai dinantikan oleh masyarakat penerima.

Lantas, tanggal berapa sebenarnya BPNT Juli 2023 akan cair? Adapun dalam artikel ini Pikiranrakyat-Depok.com akan memaparkan informasi bocoran jadwal dan cara cek penerima pakai NIK KTP selengkapnya.

Baca Juga: 3 Resep Minuman dari Jelly, Mudah dan Segar

Sebenarnya, untuk pencairan BPNT Juli 2023, jika mengikuti jadwal pencairan di bulan Juni 2023, maka dana akan dicairkan secara rapel Rp400.000 terhitung mulai tanggal 1, namun itupun tergantung kesiapan Pemerintah setempat kapan akan menyalurkan kepada masyarakat penerima.

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari website cekbansos.kemensos.go.id, berikut informasi cara cek penerima BPNT Juli 2023 secara online cuma pakai NIK KTP.

1. Login website Cek Bansos (cekbansos.kemensos.go.id) untuk cara cek penerima BPNT Juli 2023 dari Kemensos.

Baca Juga: Hindari 3 Kebiasaan Ini, Bisa Membuat Berat Badan Cepat Bertambah

2. Isi kolom dengan data diri masyarakat penerima BPNT yang cair di bulan Juli 2023 sesuai keterangan KTP dengan lengkap dan benar.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah