PKH Tahap 3 Juli 2023 Cair Berapa? Ini Informasi dan Cara Cek Penerima

- 5 Juli 2023, 16:35 WIB
Simak informasi soal pencairan bansos PKH tahap 3 yang dimulai pada Juli 2023 ini, lengkap dengan cara cek penerima.
Simak informasi soal pencairan bansos PKH tahap 3 yang dimulai pada Juli 2023 ini, lengkap dengan cara cek penerima. /ANTARA/

PR DEPOK - PKH tahap 3 cair mulai bulan Juli 2023, lalu berapa besaran dana yang akan didapatkan oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM)? Maka ini informasi dan cara cek penerimaannya.

Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan salah satu bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat.

Dimana Kementerian Sosial (Kemensos) telah dan akan memberikan dana setiap bulannya, mulai dari awal tahun hingga akhir tahun 2023. Pembagian bansos PKH tahun 2023 ini juga dibagi menjadi empat tahapan per tiga bulan.

Tahap 1 pada bulan Januari - Maret, tahap 2 pada April - Juni, tahap 3 pada Juli - September, dan tahap 4 pada Oktober - Desember. Maka, ini dia besaran dana yang didapatkan Keluarga penerima manfaat.

Baca Juga: Daftar 30 Istilah Makanan dan Minuman saat MPLS SMP, SMA, SMK Lengkap dengan Artinya

Besaran dana yang didapatkan keluarga penerima manfaat PKH tahap 3 berbeda-beda sesuai dengan komponen penerima manfaat. Selain itu, Setiap keluarga penerima manfaat dibatasi hanya untuk empat jiwa dalam satu keluarga.

Komponen penerima manfaat bansos PKH tahap 3 beserta besaran dana yang didapatkan.

1. Ibu hamil: Rp 2.400.000

2. Anak Usia Dini: 2.400.000

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah