Cara Cairkan Bansos Kartu Sembako atau BPNT 2023 di Kantor Pos, Berikut dengan Syarat yang Diperlukan

- 7 Juli 2023, 13:36 WIB
Rangkuman informasi seputar bansos BPNT Juli 2023.
Rangkuman informasi seputar bansos BPNT Juli 2023. /WAHDI SEPTIAWAN/ANTARA FOTO

PR DEPOK – Berikut akan dijelaskan cara cairkan bansos Kartu Sembako atau BPNT 2023 di Kantor Pos, berikut dengan syarat yang diperlukan.

Bansos Kartu Sembako atau yang juga diketahui sebagai dana BPNT adalah bantuan yang disalurkan oleh Kemensos, berupa dana untuk membeli kebutuhan sembako untuk masyarakat kurang mampu.

Adapun untuk bisa mendapatkan dana bantuan bahan sembako, penerima harus mengetahui syarat berikut dengan bagaimana cara cairkan bansos Kartu Sembako atau BPNT 2023 di Kantor Pos dengan benar.

Baca Juga: Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Beri Pemaparan Menarik soal Pajak Natura

Langkah pertama, calon penerima BPNT 2023 harus mendaftarkan diri di DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial baik melalui cara online atau offline di Kantor Kelurahan setempat sesuai domisili KTP asli.

Setelah menjalani pendaftaran di DTKS, maka berikutnya penerima harus memastikan terlebih dahulu apakah sudah benar data penerima BPNT 2023 terdaftar di DTKS, dengan cara melakukan cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id secara online lewat HP atau komputer di Google atau layanan internet lainnya yang memadai atau mendukung, dengan menggunakan NIK KTP.

Jika sudah dipastikan terdaftar di DTKS, maka berikutnya penerima BPNT 2023 harus memenuhi syarat yang diminta Pemerintah untuk mencairkan dana bansos Kartu Sembako, yakni sebagai berikut:

Baca Juga: Ramalan Zodiak 8 Juli 2023 untuk Leo, Taurus, dan Virgo: Menciptakan Momen Indah Bersama Kekasih

1. KTP asli milik penerima BPNT.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x