Cara Cek Nama Penerima PKH Tahap 3 di Bulan Juli 2023, Siapkan HP Anda!

- 9 Juli 2023, 15:01 WIB
Simak informasi lengkap mengenai cara cek nama penerima Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap 3 yang cair di bulan Juli 2023 ini.*
Simak informasi lengkap mengenai cara cek nama penerima Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap 3 yang cair di bulan Juli 2023 ini.* /ANTARA/Fikri Yusuf/

PR DEPOK - Yuk simak informasi lengkap mengenai cara cek nama penerima Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 3 yang cair di bulan Juli 2023 ini.

Cukup siapkan HP, koneksi internet, dan KTP (Kartu Tanda Penduduk) Anda saja untuk mengecek daftar nama penerima PKH tahap 3 bulan Juli 2023.

Berdasarkan informasi, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan berbagai program bansos (bantuan sosial) untuk masyarakat yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM), termasuk PKH tahap 3 di Juli 2023.

Dana bansos PKH tahap 3 diperkirakan bisa dicairkan mulai dari tanggal 1 hingga 31 Juli 2023. Ini tergantung pada jadwal pencairan BLT (bantuan langsung tunai) dari pemerintah masing-masing daerah di Indonesia.

Baca Juga: Presiden Jokowi Kunjungi Malioboro, Warga yang Tengah Bermalam Minggu Akui Terkejut

Berkaca pada penyaluran PKH tahap 3 di tahun kemarin, Kemensos menyasar kepada tujuh kategori penerima, yakni ibu hamil, balita, disabilitas, lansia hingga anak sekolah SD-SMA.

Hanya masyarakat yang telah terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Kemensos saja yang bisa menerima bansos PKH tahap 3 di Juli 2023.

Maka dari itu, untuk memastikan dan mengetahui apakah nama Anda terdaftar sebagai penerima PKH tahap 3, Anda bisa mengecek statusnya melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Jika nama KPM terdaftar sebagai penerima PKH tahap 3 di link cekbansos.kemensos.go.id, maka dipastikan akan menerima pencairan dana bansos hingga Rp750.000 pada bulan ini.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 3 Cair Mulai Juli 2023, Begini Syarat dan Cara Cek Daftar Penerima Secara Online

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah